Berita Bethel
Penulis: Pram (27/11/2020)
Berjalanlah di Samping-Ku


Seorang saudara jauh, bertutur kisah tentang hidupnya yang ada dalam pemeliharaan Tuhan, demikian kisahnya, kami kutip apa adanya:

"Suami ku dirumahkan tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tanpa alasan .... itu membuat kami shock dan ga siap sama sekali....Dari tempat dia bekerja memang bilang ada uang yang ga seberapa buat suamiku.... Kemudian suamiku disuruh datang untuk ambil uang tersebut....

Kami berdua tahu pasti bukan jumlah yang kami harapkan.... Kami hanya berdoa berapa pun yang kami terima kami bersyukur dan semoga jumlahnya CUKUP untuk bulan ini membayar tagihan-tagihan yang ada.... jadilah seturut kehendak MU ya Bapa. Herannya setelah kami berkata jadilah kehendakMu ya Bapa.... ada ketenangan yg luar biasa (bukan pasrah lho) karena sebelumnya kami kuatir bagaimana kami menjalani hidup selanjutnya .... Amazing.....memang bukan jumlah yg besar spt dugaan kami.... tapi luar biasanya jumlah itu cukup membayar semua tagihan bulan ini.... herannya kami berdua mengalami sukacita padahal kami belum tahu gimana bulan-bulan selanjutnya.... kami hanya percaya PASTI Tuhan akan cukupkan ...."

Saudara, Apa yang dialami oleh ibu ini, mungkin pernah juga kita alami...walau bentuknya bisa beragam. Poin yang kami catat adalah..berserah penuh untuk beriman dan meyakini bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan...walau dalam keadaan yang sulit. Iman yang demikian bisa membawa kita pada damai sejahtera yang melampaui akal. Saat kita menyerahkan seluruh hidup dan masa depan kehidupan keluarga kita pada pimpinan tangan TUHAN, maka saat itulah tangan TUHAN bekerja menopang kita.

Tahukah kita bahwa ada banyak sisi hidup yang memang diluar jangkauan kita untuk mengendalikannya ?. Tetapi TUHAN peduli dan mengerti setiap doa dan tetesan air mata. Rasul Paulus berkata: "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:11-13).

Ya...setiap kita pasti punya persoalan dan pencobaannya masing masing. Jika engkau tidak ada masalah dengan pekerjaan, mungkin engkau sedang bermasalah dengan keluargamu. Jika engkau okay dengan keluargamu.. mungkin engkau sedang bermasalah dengan kesehatanmu. Jika engkau okay dengan kesehatanmu mungkin engkau sedang bermasalah dengan hutang-hutangmu dan seterusnya..dan seterusnya...

Masalah, ujian dan musibah bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Yang kita butuhkan adalah lawatan Allah untuk menyertai hidup kita. Yang kita butuhkan adalah hati yang tetap ber-IMAN untuk mengatakan TUHAN aku membutuhkan pertolonganMu...aku memerlukan campur tanganMu.. Jika aku harus melewati semua nya ini...aku akan jalani..tetapi yang aku mohon adalah tetaplah berjalan di sampingku.. Amin.

Pertanyaan Renungan: 1. Apakah engkau saat ini sedang ada dalam masalah dan pergumulan ?. 2. Apakah engkau melihat TUHAN menopang? Ceritakan. [Sumber artikel : familyfirstindonesia.org/Foto : Istimewa].