Berita Bethel
Penulis: Pram (02/10/2020)
Donald Trump dan Sederet Orang di Dekatnya yang Positif Corona


Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya, Melania Trump, positif terinfeksi virus corona. Trump mengabarkan hal tersebut melalui akun Twitternya, @realDonaldTrump, pada Jumat (2/10/2020) pukul 11.54 WIB. Tonight, @FLOTUS and I tested positive for COVID-19. We will begin our quarantine and recovery process immediately. We will get through this TOGETHER! — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) October 2, 2020.

Sebelumnya, salah satu ajudan terdekat Trump, Hope Hicks, juga dikonfirmasi positif Covid-19. Dilansir BBC, Hicks sempat melakukan perjalanan bersama Trump untuk menghadiri rapat di Minnesota pada Rabu (30/9/2020). Ini menambah daftar panjang orang-orang di sekitar Trump yang terpapar virus corona. Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah orang yang di dekat Trump yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Berikut daftarnya: 1. Pelayan pribadi Trump Seorang anggota Angkatan Laut AS yang menjabat sebagai salah satu pelayan pribadi Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Rabu (6/5/2020). Anggota unit militer elite yang didedikasikan untuk Gedung Putih itu sering bekerja sangat dekat dengan Trump dan keluarganya. Melansir CNN Internasional, Kamis (7/5/2020), ajudan ini merupakan seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya, di mana menunjukkan gejala pada Rabu pagi.

2. Penasihat keamanan Penasihat keamanan Trump, Robert O'Brien, juga dinyatakan positif tertular virus corona pada Juli lalu. Pria berusia 54 tahun ini melakukan isolasi mandiri dan melakukan pekerjaannya dari lokasi yang aman. O'Brien merupakan pejabat tinggi di kabinet Trump yang terkonfirmasi positif virus corona, di mana mengalami gejala ringan.

3. Ajudan terdekat Trump Salah satu ajudan Trump, Hope Hicks, dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Dikabarkan BBC, Jumat (2/10/2020), perempuan berusia 31 tahun ini menjadi salah satu ajudan terdekat Trump yang sejauh ini hasil tesnya dinyatakan positif. Hicks sempat melakukan perjalanan bersama Trump untuk menghadiri rapat di Minnesota. Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota. [Sumber : kompas.com].