Berita Bethel
Penulis: Pram (04/05/2020)
Bamag Nasional Tanah Bumbu Peduli Covid-19


Dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19 yang terjadi di negara kita Indonesia, Bamag Nasional Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Ormas Kristen di wilayah Pemda Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan-Selatan terpanggil turut berpartisipasi meringankan beban warga masyarakat dengan mengadakan aksi "BAMAG PEDULI SESAMA" dengan cara membagikan masker gratis sebanyak 300 buah masker kain pada tanggal 27 April 2020.

Untuk pendistribusiannya, Pengurus BAMAG Nasional Kabupaten Tanah Bumbu bekerja-sama dengan Gugus Tugas Covid-19 di Desa Sungai Danau dan Desa Makmur Mulia Kabupaten Tanah Bumbu serta warga gereja yang membutuhkan.

Penyerahan masker kain gratis pertama dilakukan di depan Kantor Desa Sungai Danau oleh Ketua BAMAG Nasional Kab. Tanah Bumbu [Pdt. Yahya S. Wibowo, S.Pd.K] dan didampingi Wakil Ketua [Pdt. Adrian Iten Passasa, S.Th] sebanyak 100 buah masker kain.

Bantuan diterima Kepala Desa Sungai Danau, Syahbani Rasul, SE didampingi Gugus Tugas Covid-19 Desa Sungai Danau.

Penyerahan kedua dilakukan di depan Kantor Desa Makmur Mulia dan diterima Kepala Desa Makmur Mulia [Marhasani, S.Sos] didampingi Ketua BPD Desa Makmur Mulia [Hj. Ratna, SE].

"Bantuan [masker kain] yang diserahkan ini sangat tepat guna, karena masyarakat sudah diwajibkan memakai masker. Namun, pada kenyataannya belum semua masyarakat memiliki kesadaran memakai masker. Ketika ada bantuan masker gratis ini diharapkan tidak ada lagi alasan keluar rumah tidak memakai masker," ujar Kades Makmur Mulia.

Penegasan senada disampaikan Kades Sungai Danau. Pihak pengurus Bamag Nasional kemudian membagikan 100 buah masker kain kepada warga gereja [jemaat] yang membutuhkan.

Dalam rangka menghormati warga masyarakat yang sedang menunaikan Ibadah Puasa, pengurus BAMAG Nasional Kabupaten Tanah Bumbu mencetak banner ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Lokasi pemasangan banner berada di lokasi strategis yakni di pinggir jalan raya Propinsi Satui, Kabupaten Tanah Bumbu. [W].