Berita Bethel
Penulis: Pram (29/04/2020)
Perkembangan Terkini Virus Corona di Inggris


Virus corona: PM Inggris Boris Johnson nyatakan Inggris masuki fase 'berisiko maksimum' Covid-19, karantina belum akan dicabut.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yang baru saja pulih dari Covid-19, menyatakan Inggris tengah berada dalam fase berisiko maksimum dan meminta publik untuk tetap bersabar dalam karantina.

Berbicara untuk pertama kalinya di depan Downing Street No. 10, kediaman resmi dan kantor perdana menteri, pada Senin (27/4) sejak pulih dari Covid-19, Johnson menyatakan bahwa "kita akan mulai membalikkan keadaan".Tapi ia mengatakan tidak akan mencabut kebijakan karantina wilayah terlalu cepat.

Johnson kembali bekerja pada Minggu (26/04), setelah sakit selama tiga minggu dan sempat masuk perawatan intensif, ICU.

Ia meminta maaf karena "meninggalkan meja kerja lebih lama dari yang ia inginkan" dan berterima kasih pada koleganya yang membantu tugasnya, juga publik untuk keberanian mereka.

Infeksi virus corona di Inggris sampai Senin (27/04), mencapai lebih dari 154.000 dengan angka kematian lebih dari 20.700, di tengah angka penularan global mendekati tiga juta. Berita selengkapnya klik di sini [Sumber : bbc.com].