Berita Bethel
Penulis: Pram (24/01/2020)
Tinggalkan Inggris, Pangeran Harry Mulai Hidup Baru di Kanada


Media Inggris melaporkan Pangeran Harry sudah terbang meninggalkan negaranya untuk bergabung dengan istrinya, Megahan dan putranya, Archie di Kanada. Kedua pasangan itu memulai kehidupan baru setelah secara mengejutkan memutuskan mundur dari tugas-tugas kerajaan.

Pasangan yang bergelar Duke and Duchess of Sussex mundur dari perannya mewakili monarki Inggris dalam krisis yang mengguncang institusi berusia ratusan tahun itu.

Kantor berita AFP, mengutip the Daily Telegraph, melaporkan Harry terbang ke Vancouver dengan penerbangan malam setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi investasi Inggris-Afrika di London. Kehadirannya dalam acara tersebut diperkirakan menjadi satu dari beberapa tugas resmi kerajaannya yang terakhir sebagai anggota kerajaan yang bekerja.

Kepergiannya “dianggap simbolik yang terjadi hanya dua hari setelah Istana Buckingham mengumumkan memutus seluruh ikatan resmi dengan pasangan Sussex setelah mereka mundur dari sorotan publik,” kata the Telegraph.

Pangeran Harry dan istrinya, mantan artis Amerika, bergulat dengan sorotan media sejak upacara pernikahan mereka pada Mei 2018. Pangeran berusia 35 tahun itu mengatakan tidak ada pilihan lain selain mundur dari tugas-tugas kerajaan agar bisa “hidup lebih tenang” dengan putra mereka.

Harry, yang masih berada di urutan keenam takhta kerajaan, juga mengadakan pertemuan informal tertutup selama 20 menit dengan Perdana Menteri Boris Johnson pada Senin (20/1/2020).

Perdana Menteri Inggris mengatakan seluruh negeri mengharapkan Harry dan Meghan mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. [Sumber : voaindonesia.com].