Berita Bethel
Penulis: Pram (09/12/2019)
Reinhard Bonnke: Penginjil yang Menangkan Jutaan Orang di Afrika Meninggal Pada Usia 79 Tahun


Seorang evangelis asal Jerman, Reinhard Bonnke yang memenangkan jiwa dalam jumlah besar di Afrika selama beberapa dekade melalui kotbah-kotbahnya, meninggal dunia di usia 79 tahun.

"Dia meninggal dalam kondisi damai sejahtera, dikelilingi keluarganya, ujar sang istri Anni Bonnke dalam sebuah pernyataan.

Keluarga Bonnke tinggal di USA tetapi almarhum dikenal luas dengan organisasi pelayanannya "Yesus Kristus Buat Segala Bangsa di wilayah Afrika". "Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa karyanya mengubah benua," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pada sesi KKR, salah satunya di Lagos, Nigeria pada tahun 2000, dikatakan bahwa KKR Bonnke memenangkan jiwa sekitar 1,6 juta orang. Almarhum mengklaim bahwa ia menyembuhkan orang sakit dengan menggunakan kuasa Tuhan.

Presiden Nigeria mengatakan kematian almarhum adahal suatu kehilangan besar buat negerinya, Afrika dan seluruh dunia. Almarhum lahir pada tahun 1940 di Königsberg, Jerman. Kota ini berada di kawasan laut Baltik yang sekarang di kenal dengan nama kota Kaliningrad, dan masuk wilayah Rusia.

Bonnke mengadakan kampanye perpisahan penginjilan pada tahun 2017 di Nigeria, setelah itu ia undur diri sebagai pemimpin karena alasan kesehatan. [Sumber : bbc.com/Foto-www.brave.is].