Berita Bethel
Penulis: Pram (05/06/2017)
PM Inggris Tegaskan Aksi Teror Tak Pengaruhi Pemilu


Perdana Menteri Inggris Theresa May menegaskan, aksi teror yang terjadi di London tidak mempengaruhi jalannya pemilu di Negeri Tiga Singa itu. Pemilu Parlemen Inggris tetap akan berlangsung pada tanggal 8 Mei mendatang.



May kemudian mengatakan, untuk menghormati para korban serangan London, dua partai di Inggris yakni Partai Buruk dan Partai Konservatif menutuskan untuk tidak menggelar kampanye terlebih dahulu.



"Sebagai tanda penghormatan, kedua partai politik tersebut telah menunda kampanye nasional kita hari ini," kata May dalam sebuah pernyataan di televisi, seperti dilansir Reuters pada Minggu (4/6).



"Namun kekerasan tidak akan pernah diizinkan untuk mengganggu proses demokrasi, sehingga kampanye tersebut akan dilanjutkan pada hari esok penuh dan pemilihan umum akan berjalan sesuai rencana pada hari Kamis," sambungnya.



Serangan di London sendiri diketahui dilakukan oleh tiga orang. Mereka mengendarai sebuah mobil dan menabraki para pejalan kaki yang melintas di jembatan London. Pelaku kemudian menusuk para pengunjung di area bar dan restoran di dekat pasar Borough.



Ketiga pelaku penyerangan kemudian ditembak mati oleh kepolisian London, tidak lama setelah mereka melakukan aksinya. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.[Sumber : sindonews.com].