Berita Bethel
Penulis: Pram (28/04/2017)
Argentina Serukan Kawasan Tekan Venezuela


Caracas - Presiden Argentina Mauricio Macri mengajak pemerintah di negara-negara kawasan regional Amerika untuk menekan Venezuela. Pada Kamis ((27/4), Macri menyebut pemerintah Venezuela sudah tidak lagi menghormati hak-hak manusia dan demokrasi.



Macri menyatakan hal itu saat mengunjungi Pusat Kajian Strategi Internasional setelah pertemuan bilateral dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih.Menurut Macri, negara-negara di wilayah benua Amerika perlu mendesak pemerintah Venezuela untuk menggelar pemilihan umum dan melepas para tahanan politik.



Saat ini, Macri menambahkan ada lebih banyak warga Venezuela yang putus asa mencoba untuk masuk dan menetap di Argentina. "Itu bukan solusi. Mereka harus kembali menjadi Venezuela dengan pemerintah yang demokratis," katanya.



Pernyataan serupa juga disampaikan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. "Saya sangat sedih untuk Venezuela. Saya sangat sedih melihat apa yang terjadi di Venezuela. Venezuela mengalami situasi yang sangat menyedihkan," katanya.[Sumber : beritasatu.com/Foto : Presiden Venezuela Nicolas Maduro mulai berkuasa sejak 2013].