Berita Bethel
Penulis: Pram (06/04/2017)
Kasihilah Musuh-Musuhmu


Jikalau seterumu lapar, berilah dia makan roti, dan jikalau ia dahaga, berilah dia minum air. Amsal 25:21.

Saudaraku, apakah Saudara memiliki musuh ? Apakah Saudara pernah membenci seseorang? Apakah Saudara pernah dijahati oleh seseorang? Atau, apakah Saudara pernah mengalami kepahitan yang begitu mendalam kepada seseorang?.



Seandainya orang yang jahat itu meminta bantuan kepada Saudara, apakah Saudara bersedia tulus membantu? Baiklah, begini saja. Apakah Saudara senang membantu orang-orang yang memang mengasihi Saudara?.



Saya yakin kebanyakan Saudara pasti senang membantu.Jika kita hanya mau membantu dan mengasihi orang-orang yang mengasihi kita, apa bedanya kita dengan orang-orang dunia? Jika kita benar-benar memiliki kasih, kita seharusnya bersedia mengasihi siapapun orangnya.



Walaupun orang itu sudah sedemikian jahatnya kepada kita, kita tidak boleh memandang orang itu sebelah mata. Kita tidak boleh memendam kasih yang ada pada kita untuk orang itu. Kasihilah sesamamu manusia! Bahkah Yesus pernah berkata, “Kasihilah musuh-musuhmu!” Amin. Salam kebenaran.[Sumber : renunganhariankristen.net/Foto : Istimewa].