Berita Bethel
Penulis: Pram (26/10/2016)
Dipoles Setiap Hari


Pagi-pagi buta aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap kepada firman-Mu (Mazmur 119:147). Seorang insinyur pada sebuah perusahaan penerbangan Amerika-Norwegia Vistafgord, mengundang sejumlah penumpang untuk mengunjungi anjungan.



Setelah menjelaskan cara kerja perangkat navigator, salah seorang pengunjung menyadari bahwa semua peralatan yang terbuat dari kuningan tampak berkilat seperti terbuat dari emas. "Berapa kali Anda mengelapnya sehari?" tanya penumpang itu. "Setiap hari," jawab insinyur itu. "Jika Anda berhenti mengelapnya, kilauannya akan memudar."



Perkataan itu persis seperti ucapan pianis terkenal Ignacy Paderewski. Berbicara tentang pentingnya berlatih setiap hari, ia berkata bahwa jika tidak berlatih satu hari, ia akan merasakan ada yang lain dalam permainannya. Jika ia tidak berlatih selama beberapa hari, para pengamat akan merasakan kelainan itu.



Dan jika selama seminggu ia tidak berlatih sama sekali, para pendengar akan mengetahui kelainan itu.Sang insinyur dan sang pianis memberi kita pelajaran yang sama. Sebaiknya kita tidak setengah-setengah dalam mendisiplinkan kerohanian jika kita ingin semakin serupa dengan Kristus dan jika kita ingin hidup kita menjadi kesaksian yang baik.



Seperti Daud, kita harus memuji Allah setiap hari (Mazmur 145:2). Seperti jemaat Berea, baiklah kita menyelidiki Kitab Suci setiap hari (Kisah 17:11). Dan seperti Daniel, kita perlu menyediakan waktu khusus berdoa dalam sehari (Daniel 6:10).

Apakah kehidupan rohani Anda perlu dipoles? [Sumber : sabda.org/Foto : Ilustrasi]