Berita Bethel
Penulis: Pram (17/01/2023)
Bamagnas Jakarta Menjadi Terang & Berkat


Menolong orang lain dalam masalah ditekankan Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional atau Bamagnas [Pdt. Dr. Japarlin Marbun] pada bagian awal kotbahnya di Gereja GBI Jemaat Shalom, Tanjung-Priok, Jakarta-Utara [Sabtu, 14/01] pada acara Natal Bamag Nasional DKI Jakarta.

"Bamag Nasional DKI Jakarta dengan segala potensinya bisa menjadi berkat bagi orang lain [gereja-gereja],dan menjadi terang di Jakarta, "katanya. Acara ini dimeriahkan dengan tampilan tarian adat Nusantara, sebuah karya seni persembahan mahasiswa-mahasiswi STT Elizabeth, Jakarta [foto kiri bawah].

Lebih lanjut, Ketua Umum Bamag Nasional mengatakan Firman Tuhan memerintahkan umat-Nya untuk bangkit dan menjadi terang. Tuhan rindu umat-Nya untuk bangkit dan menjadi terang. Bangkit dari kegagalan,kejatuhan dan dosa serta menjadi terang dalam kehidupan di dunia yang dikuasai oleh si jahat dan berada dalam kegelapan.

Yesaya 60 : 1-2: Bangkitlah, menjadi teranglah sebab terangmu datang dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu; Sebab sesungguhnya kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa tetapi terang Tuhan terbit atasmu dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu.

"Sumber terang adalah Tuhan Yesus, jika kita berjalan bersama dengan Dia. Jangan harap orang percaya menjadi terang, jika kita tidak membangun hubungan yang intim dengan Tuhan Yesus Kristus tetapi malahan melanggar perintah-Nya," tegasnya.

Di akhir kotbahnya, ia menekankan hidup dalam kejujuran. "Apa bedanya dengan dunia kalau kita sampai memiliki pola pikir yang sama dengan dunia ini, misalnya kasus-kasus korupsi ?, hiduplah dengan jujur dan bersedia menolong orang lain," pungkasnya.

Hadir para undangan perwakilan-perwakilan beberapa instansi Pemerintah, lembaga pelayanan antara lain Letkol TNI Handoko SE [Kodam Jaya], Dr. Iwan Ginting [Kejaksaan Jakarta-Barat], Kompol A. Sinambela [Polda Metro Jaya], Aras-aras DKI Jakarta [PGLII Dr. RD Rori, MTh, PGPI Pdt. Paulus Pujianto, MUKI Zulfikar Nainggolan], BPD GBI DKI Jakarta dan lain-lain. Tampak hadir juga perwakilan Good News Church, Korea Selatan di Indonesia [Pdt. Hyuksoo Lee].

Sekjen Bamag Nasional [Pdt. Dr. Hence Bulu, MTh] mempresentasikan perihal profile Bamag Nasional, program digital data base dalam bentuk aplikasi untuk menjawab kebutuhan administrasi, data-data Gereja [foto kanan bawah]. Aplikasi ini bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatan Gereja, data jemaat, warta gereja dan lain-lain. Kemudahannya adalah bisa diakses oleh jemaat, dimana saja dan kapan saja, tentunya didukung juga oleh jaringan internet yang lancar. Info lebih lanjut tentang Bamag Nasional, silahkan klik di sini.