Berita Bethel
Penulis: Pram (16/11/2022)
Gereja Musti Saling Menolong


"Ayo gereja yang mapan menolong yang kurang mapan," merupakan statement Ketua Umum Bamag Nasional [Pdt. Dr. Japarlin Marbun] ketika menyampaikan Firman Tuhan pada sesi ibadah sebelum pelantikan pengurus DPW Bamag Nasional Jakarta periode 2022 - 2027. Lokasi acara bertempat di GAB Kelapa Gading, Jakarta-Utara [Selasa, 15/11].

Ia membacakan nats Galatia 6:2 Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu!.Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Atas dasar nats itu, Ketua Umum Bamag Nasional menyampaikan pendirian Bamag Nasional salah satunya bertujuan untuk saling menolong. Aplikasinya menurut Pdt. Dr. Japarlin Marbun gereja yang mapan bisa membantu gereja yang kurang mapan.

"Tuhan memanggil kita untuk menjadi garam dan terang dunia. Dengan demikian, kita bertindak untuk menggarami dengan cara saling tolong-menolong," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kehadiran Bamag Nasional untuk menghimpun semua pelayanan. Karena menurutnya, banyak lembaga pelayanan yang berdiri sendiri dan tidak terhimpun dalam satu wadah. "Bamag Nasional ini adalah organisasi kemasyarakatan [Ormas], katanya.

Sepanjang perjalannya, Bamag Nasional telah mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pelatihan pemberdayaan perekonomian jemaat.

Di akhir sesi kotbahnya, Ketua Umum Bamag Nasional memperkenalkan YASKI. Lembaga ini menerima sumbangan dari para pengusaha, perseorangan dan bisa memberikan sertifikat sebagai bukti untuk dipergunakan sebagai pemotongan pajak.