Berita Bethel
Penulis: Pram (15/05/2020)
Pelantikan DPD Tanah Bumbu, Kal-Sel


Ketua Umum Bamag Nasional [Pdt. Dr. Japarlin Marbun] dan Sekjend Bamag Nasional [Pdm. Hence Bulu, M.Th] telah selesai melantik kepengurusan DPD Bamag nasional Tanah Bumbu, Kalimantan-Selatan beberapa waktu yang lalu [17 Januari 2020].

Pembekalan Calon Pengurus. Sebelum sesi pelantikan, pada jam 10.00 waktu setempat, sesi diisi dengan pembekalan untuk calon Pengurus DPD BAMAG Nasional Tanah Bumbu. Kegiatan ini bertempat di Gereja Oikumene Imannuel Satui (GOIS) yang digembalakan Pdt. Darwin Butar butar, M.Th.

Nara sumber yakni Pdm. Hence Bulu, SE, M.Th menyampaikan tentang Visi & Misi Bamag Nasional dan YASKI. Sesi berikutnya dengan nara sumber Ketua Umum Bamag Nasional, Pdt. Dr. Japarlin Marbun. Beliau membahas tentang Dinamika Organisasi BAMAGNAS. Pada akhir sesi pemaparan materi, nara sumber melayani tanya-jawab dengan calon pengurus Bamag Nasional Tanah Bumbu. Foto bersama dan makan siang mengakhiri sesi pembekalan ini.

Puncak Acara  : Natal Bamag Nasional Tanah Bumbu dan Pelantikan Pengurus . Sekitar 600 orang dari berbagai denominasi Gereja di Kecamatan dan Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri acara ini.

Dipandu oleh MC yakni Pnt. Damaris Padang dan St. Ida Sinaga, SE, ibadah dibuka dengan Opening Dance tarian banner yang menaikkan pujian "Layak dipuji disembah". Selanjutnya, Pdt. Anik Trisna, S.Pd.K & Ibu. Yuliarta Purba memimpin ibadah sebagai Pemimpin Pujian.

Tak ketinggalan, acara juga dimeriahkan dengan persembahan gerak dan lagu anak-anak Sekolah Minggu BAMAG Nasional Tanah Bumbu yang merupakan gabungan Gereja-gereja setempat dan persembahan Paduan Suara BAMAG Nasional Tanah Bumbu.

Selanjutnya, prosesi penyalaan lilin dengan iringan pujian Malam Kudus masing-masing dilakukan oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Pdm. Hence Bulu, M.Th, Ketua DPD BAMAG Nasional Tanah Bumbu [Pdt. Yahya S. Wibowo, S.Pd.K], Penasehat DPD BAMAG Nasional Tanah Bumbu [Pdt. Edy Pottu, S.Th], Ketua Panitia [ Alwis Muasa, perwakilan Hamba Tuhan Tanah Bumbu [Pdt. Darwin Butar Butar, M.Th], perwakilan tokoh adat Tanah Bumbu [Penatua Lendu Rantesalu] dan perwakilan aparat Pemerintah Tanah Bumbu [Bp. Made, FKUB Tanah Bumbu].

Kotbah Natal. Sesi berikutnya ialah khotbah Natal oleh Pdt. Dr.Japarlin Marbun dengan tema "Natal Mempersatukan Gereja Tuhan Menjadi Gereja yang Berdampak" [Yoh 17:21-22].



Pembacaan SK Pengurus DPD dan Pelantikan. Usai sesi kotbah, Pdm. Hence Bulu, M.Th membacakan SK pelantikan Pengurus DPD Bamag Nasional Tanah Bumbu dengan membacakan nama-nama pengurus. Pdt. Dr.Japarlin Marbun selanjutnya melantik, mendoakan para pengurus sekaligus menutup ibadah perayaan Natal dengan disertai doa berkat.

Perayaan Natal dan Sambutan-sambutan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perayaan Natal dan sambutan-sambutan masing-masing Ketua Panitia, Ketua DPD BAMAG Nasional Tanah Bumbu [Pdt. Yahya S Wibowo, S.Pd.K]. Ia berpesan agar semua Gereja bersatu dan bergabung dalam wadah BAMAG Nasional. Sementara itu, Pdm. Hence Bulu, M.Th mempresentasikan secara singkat perihal YASKI, serta ia mengajak para pengusaha Kristen untuk bergabung dan bersinergi dengan Lembaga-lembaga Kristen untuk memajukan pelayanan Kekristenan.Terakhir adalah sambutan perwakilan aparat Pemerintah Tanah Bumbu.

Turut serta memeriahkan acara ini dan memberikan selingan di sela-sela sambutan yaitu persembahan pujian Vocal Group TOBA Voice. Paduan suara ini dengan suara yang merdu ini merupakan gabungan masyarakat Toraja dan Batak di wilayah Tanah Bumbu.

Penutupan Acara. Acara terakhir adalah pemberian door prize dan bingkisan untuk para hamba-hamba Tuhan yang hadir serta para pembicara. Acara ditutup dengan doa penutup dan dilanjutkan dengan ramah-tamah. [Y].