Berita Bethel
Penulis: Pram (21/04/2017)
Usai Pilgub DKI, KPU Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan


Jakarta-Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua telah selesai digelar hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga berharap masyarakat bisa mempererat kembali persaudaraan yang selama kampanye sempat memanas.



Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Berkaca pada pengalaman pilkada sebelumnya, kompetisi yang berlangsung ketat tidak menyulitkan warga untuk kembali bergandeng tangan dan merajut persatuan.



"Saya ingat lima tahun yang lalu, putaran pertama kompetisinya luar biasa, putaran kedua juga tensinya lebih tinggi. Tapi begitu hasil quick count (hitung cepat) keluar, orang langsung mengatakan kemudian saling menghormati," ucap Arief dikantornya, Rabu (19/4/2017).



Menurut Arief, kondisi ini semakin menunjukkan masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi dinamika demokrasi dan politik yang ada disekitarnya. "Kami berharap dua-duanya (pasangan calon).



Dikutip dari situs https://pilkada2017.kpu.go.id, rekapitulasi hasil berdasarkan entri data Model C1, merupakan hasil sementara dan bukan hasil final. Jika terdapat kesalahan dalam Model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi ditingkat atasnya : 2. Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. dan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S. 42,05% = 2.351.438 suara.



3. Anies Baswedan, Ph.D. dan Sandiaga Salahuddin Uno 57,95% = 3.240.379 suara. Data masuk : 13.034 dari 13.034 TPS. [Sumber naskah : kpu.go.id/Foto : Istimewa]



Berita Terkait :

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua : Rekapitulasi pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua berdasarkan form C1.