Berita Bethel
Penulis: Pram (23/06/2016)
Paskah Bamag Nasional


Suasana Monas (Monumen Nasional) Jakarta Pusat pada waktu subuh, jam 04.00 WIB ramai dengan kehadiran jemaat dari berbagai lintas denominasi gereja, truk-truk, bus TNI dan Polri masuk ke kawasan ini.



Mereka memadati kawasan Monas bukan dalam rangka unjuk rasa dan pengamanan unjuk rasa, melainkan sama-sama menghadiri perayaan Paskah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamag Nasional), Minggu, 5/4/2015.



Tema Paskah 2015 “Betapa Hebat Mujizat-Mujizat-Nya”. Tepat jam 04:45 WIB acara dibuka dengan pujian rohani, tari moderen dan tarian daerah Betawi membuat cuaca dingin menjadi tak terasa.



Kegiatan ini didukung GBI Glow Fellowship Centre, Jakarta dan bekerja-sama dengan Polri, TNI, dan Pemda DKI Jakarta. Perayaan ini menampilkan salib dengan ketinggian 20 meter. Hadir pada acara ini, perwakilan Polri (Kombes Pol. ND Sianipar, Kaden K-9 Dit Pol Satwa Baharkam Polri), AKBP drg. Ike, Kasub Disbinrohprot Disbintalad (Kol. Inf. Ardi Kartono), Kolonel TNI AD Aris (Kodam Jaya).



Sambutan Ketua Umum Bamag Nasional. Membuka acara, Pdt. Dr. RH. Pandiangan, MTh (Letkol CAJ TNI AD) dari Disbintalad membuka dengan doa. Selanjutnya, Pnt. Dr. Saur Hasugian,MTh, DD. selaku Ketua Umum Bamag Nasional bersyukur atas acara Paskah 2015 bersama Polri, TNI, Pemda, dan gereja-gereja. Ia mengatakan Bamag Nasional  dibentuk pada bulan Maret 2008 di Jakarta dan kini memiliki perwakilan di 34 Propinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia.



Salah satu tujuan pendiriannya ialah mewujudkan persekutuan umat Kristiani secara oikumenis. Selain itu, pemberdayaan ekonomi jemaat. Pihak institusinya telah melakukan kunjungan kepada Ketua DPR, Ketua MPR, dan Ketua DPD.



Pnt. Saur Hasugian menegaskan, perayaan Paskah 2015 ini merupakan kemenangan atas kematian dan kebangkitan Kristus. Sehingga orang percaya bisa hidup berkemenangan bersama Yesus Kristus. Gereja Tuhan bisa meningkatkan pelayanan terhadap orang miskin dan anti korupsi.



Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pujian, kotbah Paskah oleh Pdt. Gilbert Lumoindong, sambutan Wagub DKI Jakarta, penganugerahan rekor MURI atas kinerja Panitia (GBI Glow) yang mendirikan salib dengan 20 meter.