Berita Bethel
Penulis: Pram (22/06/2016)
Audiensi Bamag Nasional - Ketua MPR & Ketua DPD


Cita-cita kebangsaan yang berbasis Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harus menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Sosialisasi hal itu bukan saja menjadi tanggung-jawab MPR saja, tetapi Bamag Nasional ikut serta membantu mewujudkannya. Demikian penegasan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III, Jakarta (01/12/2014).



Ketua MPR menerima kunjungan Bamag Nasional yang terdiri dari Pnt. Dr. Saur Hasugian (Ketua Umum, Foto Kiri Bawah), Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Wakil Ketua Umum), Pdt. Dr. Timotius Hardono (Ketua Pelaksana Harian), Pdp. Hence Bulu, SE (Sekum), Danny Sumarauw (Sekretaris), Rio Siby (Biro Pemberdayaan Umat), George Letwory (Staf).



MPR memberikan dukungan penuh kepada Bamag Nasional dan ke depan, MPR akan melakukan kerja-sama dengan Bamag Nasional berkaitan dengan soal-soal kebangsaan. Sebab, menurut pandangan Zulkifli Hasan, Bamag Nasional memiliki cita-cita yang luhur dan mulia berkaitan dengan kebangsaan.



Selain itu, ia menilai saat ini bukan waktunya lagi mempermasalahkan hal-hal yang berkaitan dengan suku, etnis, dan agama. Negara RI sudah merdeka selama 69 tahun dan harus menuju ke arah demokrasi yang matang. “ Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi budaya, gaya hidup bangsa. MOU tentang hal ini akan ditanda-tangani MPR dengan Presiden dan para Gubernur,” ujarnya.



Menanggapi hal itu, Pdt. Timotius menegaskan Bamag Nasional siap membantu MPR mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bersama MPR. Sementara itu, Sekum Bamagnas menambahkan Bamagnas siap memberikan kajian-kajian hal-hal yang berkaitan dengan umat Kristiani.



Penutup acara yaitu penyerahan profil Bamag Nasional dan kenang-kenangan dari Bamag Nasional kepada Ketua MPR (Foto Kiri Atas). Usai pertemuan, Pdt. Timotius Hardono memberikan keterangan pers kepada media cetak dan elektronik (Foto Kanan Bawah).



Beberapa hari kemudian, Pengurus Bamag Nasional melakukan kunjungan dan audiensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, S.E., MBA. (Foto Kanan Atas).