Berita Bethel
Penulis: Pram (04/12/2018)
Trump Beri Penghormatan Terakhir untuk George HW Bush


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang mantan Presiden George HW Bush pada Senin (3/11) malam di gedung Kongres, Capitol.

Bersama sang istri, Melania, Trump melakukan kunjungan singkat ke ruang Rotunda di Capitol, di mana jasad Bush disemayamkan hingga Rabu (5/12) sebagai bentuk penghargaan.

Mengenakan setelan serba hitam, Trump dan Melania berdiri di depan peti berlapis bendera AS yang diletakkan tepat di tengah rotunda. Keduanya tak memberikan pidato dalam penghormatan tersebut.

Selain Trump dan Melania, para anggota kabinet Bush juga turut hadir dalam pemberian penghormatan terakhir kepada Presiden ke-41 itu.

Para warga juga mengantre di Gedung Capitol untuk ikut memberikan penghormatan terakhir kepada Bush yang meninggal di usia 94 tahun pada Jumat lalu, tujuh bulan setelah sang istri mengembuskan nafas terakhir.

Setelah disemayamkan di Capitol, jasad Bush akan dibawa ke Katedral Nasional di Washington untuk upacara pemakaman kenegaraan. Upacara ini menjadi yang pertama digelar sejak kematian mantan Presiden Gerald Ford pada 2006 lalu.

Setelah itu, peti Bush akan kembali diterbangkan ke Houston, di mana jasadnya akan dibaringkan di gereja tempat keluarganya berbakti, St Martin's Episcopal Church, hingga upacara perpisahan formal pada Kamis mendatang sekitar pukul 17.00 GMT.

Jasad Bush lantas akan dibawa menggunakan kereta untuk dikebumikan di Perpustakaan Kepresidenan George Bush di College Station, Texas.

Ia akan dimakamkan di samping istrinya, Barbara, dan putri mereka, Robin, yang meninggal akibat leukimia saat masih berusia tiga tahun. [Sumber : cnnindonesia.com].