Berita Bethel
Penulis: Pram (13/05/2018)
Turut Bersimpati dan Sepenanggungan Buat Korban Bom Surabaya


Sekretaris Umum Bamag Nasional, Pdp. Hence Bulu, MTh menanggapi teror bom yang terjadi di Surabaya terhadap 3 Gereja [Minggu, 13/5] menyampaikan himbauan sebagai berikut :



1. Sehubungan dengan peristiwa bom meledak yang menimpa saudara-saudara kita di Surabaya, kita harus berempati dan mendoakan seluruh keluarga korban agar diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus.



2. Bagi kita yang berada dekat dengan lokasi kejadian agar dapat memberikan dukungan serta bantuan baik moril maupun materil kepada mereka yang menjadi korban.



Selanjutnya, siang ini dari pemantauan Redaksi, PGI telah mengeluarkan enam sikap berkaitan tentang teror bom di Surabaya dan Paus Franciscus di Vatikan, Itali telah mendoakan para korban tragedi ini.



Dikutip dari situs detik.com, ketka berita ini diturunkan, [23.15 WIB] saat ini terjadi ledakan di Sidoarjo, Jawa-Timur:



Jihandak Masuk ke Rusun Sidoarjo, Terdengar Lima Ledakan. Lebih dari 10 orang tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) datang ke lokasi ledakan bom rusun Wonocolo, Sidoarjo. Tak lama kemudian terdengar ledakan lima kali berurutan.

Pantauan detikcom di Rusun Wonocolo, Sidoarjo, tim Jihandak tiba sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (13/5/2018). Tim langsung mengenakan pakaian untuk menjinakkan bom.



Tak lama kemudian sekitar pukul 22.41 WIB terdengar sebanyak lima kali ledakan keras dari atas rusun.Saat ini warga rusun berada di luar rusun. Ambulans sudah masuk untuk mengangkut sejumlah korban di dalam rusun.



Sebelumnya diberitakan ledakan diduga bom terdengar dari lantai 5 rusun Wonocolo, Sidoarjo. Warga sempat melihat ke lokasi dan melihat ada orang terkapar berlumuran darah. Ada beberapa orang yang dilarikan ke RS. Sampai sekarang polisi belum memberikan penjelasan detail soal peristiwa ini.



Foto : Ribuan masyarakat dari berbagai kelompok dan komunitas berkumpul bersatu menyuarakan rasa tak gentar mereka terhadap aksi teroris di hari ini. Sambil menyalakan lilin, kumpulan elemen masyarakat bergantian berorasi di depan Tugu Pahlawan, Surabaya.



"ini menandakan rakyat Surabaya tidak takut dengan teroris. Aksi teroris tidak membuat rakyat Surabaya gentar," ujar Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana kepada detikcom seusai orasi di lokasi, Minggu (13/5/2018). [Sumber : detik.com].