Berita Bethel
Penulis: Pram (09/11/2017)
Mari Kerja Keras, Efektif dan Berjejaring


Ajakan dan dorongan agar bekerja dan melayani secara maksimal disampaikan Ketua Umum Bamag Nasional, Pdt. Dr. Japarlin Marbun saat melayani ibadah pada sesi Seminar Gereja dan Masyarakat dan Pelantikan DPP Bamag Nasional Propinsi DKI Jakarta di Graha Bethel, Jakarta (Rabu, 8/11). Bamag Nasional DKI Jakarta dipimpin Pdt. Ir. Rudi Ardian Nainggolan, MM,MA.

Nats kotbahnya dikutip dari Yohanes 9:4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.9:5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia."

Ia mengajak para hadirin untuk melakukan hal yang sama seperti Yesus yakni bertindak secara komprehensif, lakukan tindakan nyata sebab sebagai orang percaya telah diberikan mandat (kuasa) dari-Nya. Maksud Ketua Umum ialah berdasarkan perikop nats itu, Yesus tidak menunggu-nunggu waktu untuk menyembuhkan seorang yang buta sejak lahirnya. Ia mendorong agar orang percaya tidak hanya sebatas menjadi penonton saja di tengah masyarakat. Sebab menurutnya banyak persoalan, tantangan, masalah kesehatan masyarakat dan kemiskinan yang perlu dipikirkan jalan keluarnya.

"Selagi masih siang, ada waktu, mari bekerja secara keras, maksimal, efektif, sesuai dengan kemampuan masing-masing dan fokus sesuai dengan talenta buat masyarakat, tentunya untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus," tegasnya.

Lebih lanjut, Pdt. Dr. Japarlin Marbun juga memotivasi agar orang percaya yang terjun ke kancah politik, bisnis, birokrat bisa bekerja dengan baik untuk menerangi dunia ini. "Mari kita cerdas, tidak kerja sendirian, saling berjejaring. Bamag Nasional telah ada di masing-masing 34 Propinsi se-Indonesia. Jika terhubung [terkoneksi] dengan baik, maka kita bisa berdampak besar bagi desa, kota, bangsa dan negara, " pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan persembahan pujian dari Jonathan Prawira dan Debora, seminar dengan tema "Jaringan Peduli Anak Bangsa" (Hartati) dan "Peran Gereja Dalam Masyarakat" dengan nara sumber Pdt. Dr. Noch Mandey, MTh. Di akhir acara, Ketua Umum Bamag Nasional didampingi oleh Kesbangpol Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri mewakili Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir karena menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi di Solo, Jawa-Tengah melantik Pengurus lengkap DPW Bamag Nasional DKI Jakarta dan Pengurus DPD di 5 wilayah administratif DKI Jakarta, sesuai dengan SK DPP Bamag Nasional Nomor 011/SK-DPW-Bamagnas-6-2016.



Usai itu, dilakukan penanda-tanganan Piagam Pengukuhan Pengurus Wilayah dan Daerah Bamag Nasional DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Ketua Umum Bamag Nasional dan Kesbangpol membubuhkan paraf mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ketua Dewan Pembina:Dr. Saur Hasugian, M.Th. DD menutup dalam doa di akhir acara.