Berita Bethel
Penulis: Pram (07/11/2017)
Orang Percaya Perlu Ketenangan dari Surga


Makin maraknya penyebaran dan publikasi berita-berita hoax, pembunuhan dan lain-lain sehingga makin banyak orang yang mengalami stres, putus asa dan lain-lain, sehingga orang perlu ketenangan dari Surga. Hal itu disampaikan Pdt. Gilbert Lumoindong (GL Ministry) pada even peluncuran sebuah buku renungan tahunan 2018 dengan judul "Dibebaskan Setiap Hari oleh Yesus" di TB Gramedia, Grand Indonesia, Jakarta (Sabtu, 4/4).

Ia telah menulis renungan tahunan dalam tema yang berbeda-beda,sesuai dengan visi Tuhan. Buku-buku (renungan) yang pernah dituliskannya sebelumnya antara lain Mujizat Setiap Hari dan Dipercepat Setiap Hari. Menyadari tanggung-jawab dan konsistensi dirinya selaku hamba Tuhan, maka Ia memberikan makanan rohani buat jemaat, pribadi-pribadi, komunitas walau ia tidak hadir secara fisik buat mereka.

"Kita percaya ada pembebasan setiap hari (oleh Yesus), setiap jemaat harus alami pembebasan. Ini sesuai juga dengan tema besar GBI 2017 yakni penuaian jiwa-jiwa," tegasnya. Lebih lanjut, pembebasan setiap hari oleh Yesus yang dimaksudkannya antara lain bebas dari iri hati, trauma, masalah, dengki dan lain-lain.

Buku ini imbuhnya menjangkau kaum muda juga yang tengah banyak pergumulan dan menghadapi tantangan zaman antara lain perkembangan dunia maya yang kian canggih. "Tentunya sumber utama adalah Roh Kudus, Firman Tuhan, perenungan pribadi, dan perbincangan dengan keluarga," katanya ketika Redaksi menanyakan soal kontribusi keluarga dalam kepenulisan buku ini.

Ia pun tetap optimis perihal penerbitan buku renungan versi cetak ini, walau keseharian berhadapan dengan renungan online di dunia maya. Para pembeli buku renungan kemudian antre satu per satu untuk mendapatkan tanda-tangan Pdt. Gilbert yang saat itu didampingi istri tercinta, Reinda dan chief editor di akhir sesi launching ini [foto inzet, kiri bawah].