Berita Bethel
Penulis: Pram (20/07/2017)
Bertolak ke Malang, Jokowi Bertemu Wali Kota Seluruh Indonesia


Presiden Joko Widodo bertolak ke Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017).Jokowi akan menutup Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( Apeksi).Pada acara ini, ia akan memberikan pengarahan kepada Wali Kota di seluruh Indonesia yang hadir.

Jokowi bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 11.12 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Tampak mendampingi Jokowi, di antaranya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, yang baru saja dilantik pada Kamis pagi tadi.

Sebelumnya, pada Rabu (19/7/2017) kemarin, Jokowi menghadiri Rakernas X Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Di hadapan para Bupati seluruh Indonesia, Jokowi mengaku masih mendengar lambannya pengurusan perizinan di tingkat pemerintah kabupaten.

Ia pun mempertanyakan kepemimpinan para bupati."Saya masih dengar, misalnya izin di daerah masih berbulan-bulan. Ini bupatinya ngerti perubahan atau tidak?" ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, melalui sistem teknologi informasi yang kini sudah dapat dengan mudah diaplikasi, mengurus perizinan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. [Sumber : kompas.com].