Berita Bethel
Penulis: Pram (10/04/2017)
Ledakan Mematikan Hantam Gereja Koptik di Mesir, 21 Tewas


Kairo - Setidaknya 21 orang tewas akibat ledakan di sebuah gereja Kristen Koptik di Mesir utara. Ledakan terjadi saat perayaan Minggu Palma, begitu laporan media dan Kementerian Kesehatan.



Menurut surat kabar yang dikelola negara, Al-Ahram, puluhan lainnya terluka dalam ledakan di gereja Koptik Mar Grigis di Tanta. Tanta terletak sekitar 60 mil sebelah utara Kairo, seperti dikutip dari New York Times, Minggu (9/4/2017).



Kristen, yang populasinya sekitar 10 persen dari penduduk Mesir, kerap menjadi sasaran kelompok tertentu. Pada tahun 2011, sebuah bom bunuh diri meledak di kerumunan jamaah di luar sebuah gereja Kristen Koptik di kota pelabuhan Alexandria. Kejadian itu menewaskan sedikitnya 21 orang dalam salah satu serangan terburuk terhadap minoritas Kristen Mesir.



Pada Desember tahun lalu, serangan bom juga terjadi di gereja Koptik di Ibu Kota Mesir, Kairo. Sedikitnya 25 orang tewas akibat ledakan yang disebabkan oleh 12 kg TNT tersebut.Sedangkan pada awal bulan ini, sebuah ledakan di dekat sebuah pusat pelatihan polisi di kota Delta Nil melukai 13 petugas polisi dan 3 warga sipil



.Dalam sebuah posting Twitter, juru bicara Departemen Luar Negeri, Ahmed Abu Zeid, mengatakan, “Terorisme menghantam Mesir lagi.” [Sumber : sindonews.com/Foto: bbc.com/indonesia].