Berita Bethel
Penulis: Pram (31/03/2017)
Pendeta John Weol Terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Pusat GPdI


Pendeta Dr. John Weol akhirnya terpilih menjadi pucuk pimpinan tertinggi Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) sebagai Ketua Umum Majelis Pusat GPdI untuk masa bakti pelayanan 2017-2022, setelah dalam pemilihan Rabu malam tadi, (29/03/2017) memperoleh suara terbanyak di Sidang MP GPdI yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.



Dalam pemilihan itu John mendapatkan 319 suara, mengungguli calon lainnya yaitu ketua periode sebelumnya Pendeta Dr. Max Wakary yang mendapat 300 suara, dan juga Pendeta Hendrick Runtukahu yang mendapat 154 suara. Secara otomatis, mekanisme pemilihan menempatkan bahwa calon yang mendapat suara terbanyak, langsung terpilih menjadi ketua.



Dihubungi langsung oleh Jawaban.com, Ketua Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia), Yusuf Mujiono, mengatakan bahwa sosok John Weol akan mampu memberdayakan jemaat GPdI ditingkat lokal dan berharap dapat meningkatkan kebersamaan lintas gereja.



“Selamat atas terpilihnya Pendeta John Weol. Selamat mengemban tugas sebagai pelayanNya. Harapan saya Pak John segera mewujudkan programnya pemberdayaan warga jemaat GPdI sehingga gereja lokal dapat mandiri dan berdikari, sementara MP membantu penuh dalam mewujudkan kemandirian jemaat,” katanya, Kamis (30/03/2017).



Mayoritas suara jemaat GPdI sangat berharap banyak bahwa tokoh yang juga menjadi salahsatu penasihat Pewarna Indonesia ini akan mampu segera mengimplementasikan program-program pemberdayaan ekonomi jemaat serta para Hamba Tuhan GPdI yang tersebar hingga ke pelosok desa.



Program ini memang begitu populis dan dirasa akan sangat membantu kesejahteraan para jemaat ditingkat lokal. Selamat untuk Pak John Weol, Tuhan Memberkati Pelayanan Bapak.



Berikut adalah Susunan Pengurus MP GPdI 2017-2022:

Ketua Umum : John Weol. Ketua 1 : Yohanes Moniaga.Ketua 2 : Pdt. Y Minandar.Ketua 3 : Robert Longkutoy.



Sekum : Yohanes Lumenta. Sek 1 : Wempi Kumendong. Sek 2 : Elim Simamora.Sek 3 : Evelin Da Costa. Sek 4 : Yohanes Bale.



Bendum : Noh Mandey. Bend 1 : Thomas Runkat. Bend 2 : Heisar Sumual.



Departemen – Departemen : Penggembalaan dan peningkatan sumber daya manusia : Hendrik Suangga, Hendrik Lolaen.Penginjilan : Fery Mamangkey, Edy Pongoh.



Pendidikan Dan Pengajaran : Rudy Makal, Dony Herianto. Organisasi Dan Hub Antar Lembaga : Oj Wotulo, Elyon Numberi.



Urusan Luar Negri : Heri Lumatau, Wely Rum. Pembangunan Gereja Pedesaan : Jonathan Manopo, Stefanus Kafiar.



Pelayanan Misi Dan Perintisan Gereja Lokal : Julianus Kessek, Daniel Enggang. Pelayanan Warga Jemaat : Lodewyk Kambey, Martin Tumimomor.



Pelayanan Kesejahteraan Hamba Tuhan : Soleman, Yan Timbuleng, Melky Patiasina.



Badan – Badan :Pengawas Usaha Milik Gereja : Agus Purnomo, Brando Lumatau. Media Cetak Dan Elektronik : Hengky Tohea, Josef Sinungkabang.



Penelitian Dan Pengembangan : Yos Hartono, Daniel Sanger. Pemeriksa Keuangan : Tuda. Konsultasi Hukum Dan Advokasi : Wempi Kumendong Dibantu Oleh Komisi Pelayanan Hukum.[Sumber : jawaban.com].