Berita Bethel
Penulis: Pram (25/12/2016)
Pesawat Kemhan Rusia Jatuh, 92 Orang Tewas


Pesawat Militer TU-154 milik Rusia jatuh di Laut Hitam saat terbang menuju Suriah dan menewaskan 92 orang penumpang serta awak yang dibawanya.Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Militer Mayor Jenderal Igor Konashenkov, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (25/12).



"Area jatuhnya pesawat sudah ditemukan. Tidak ada korban selamat yang terlihat," ujarnya.Menurut Konashenkov, puing pesawat tersebut ditemukan di kedalaman 70 meter di Laut Hitam, 1,5 kilometer dari pantai Sochi."Operasi penccarian masih dilanjutkan," ujarnya. "Empat kapal, empat helikopter dan satu pesawat drone sedang bekerja di lokasi."



Sementara itu, seorang sumber yang enggan disebutkan namanya juga menyebut tidak ada sekoci yang ditemukan di sekitar lokasi.Secara terpisah, sumber lain yang dikutip Interfax mengatakan pesawat nahas itu tidak sempat mengirim sinyal darurat SOS.Dalam pernyataan yang disiarkan televisi setempat, Presiden Vladimir Putin menyatakan Senin besok sebagai hari berkabung nasional.



Pesawat yang dibuat di era Uni Soviet itu membawa 84 penumpang dan delapan awak.Setidaknya ada 60 orang Ansambel Alexandrov, yang dikenal sebagai Paduan Suara Pasukan Merah, di dalam pesawat itu. Mereka sedianya akan turut memeriahkan perayaan tahun baru di pangkalan Hmeymim, Suriah.Sembilan wartawan Rusia juga turut menjadi korban kecelakaan ini.



Kantor berita Rusia, RIA, melaporkan informasi awal penyebab kecelakaan adalah masalah teknis atau kesalahan pilot. Sumber lain menyatakan kemungkinan serangan teror kecil terjadi, sementara cuaca juga dalam keadaan baik. [Sumber : cnnindonesia.com].