Berita Bethel
Penulis: Pram (23/12/2016)
Facebook: Permintaan Pemerintah (AS) Atas Data Akun Melonjak


Lebih dari setengahnya berisi perintah kerahasiaan yang melarang laman jaringan sosial itu untuk memberitahu para pengguna.Facebook Inc. mengatakan Rabu (21/12) bahwa permintaan-permintaan Pemerintah (AS,Red) untuk data akun pengguna melonjak 27 persen dalam paruh pertama 2016 dibandingkan dengan paruh kedua tahun lalu, dengan badan-badan penegak hukum AS ada di di urutan teratas.



Permintaan-permintaan pemerintah untuk data akun secara global meningkat ke 59.229 dari 46.710, dan lebih dari setengahnya berisi perintah kerahasiaan yang melarang laman jaringan sosial itu untuk memberitahu para pengguna.



Permintaan-permintaan untuk pembatasan konten, jumlah materi yang dibatasi karena melanggar aturan lokal, menurun 83 persen dari paruh kedua 2015, menurut Facebook dalam tulisan di blognya.Serangan-serangan Paris bulan November tahun lalu meningkatkan permintaan-permintaan pembatasan konten.



Facebook untuk pertama kalinya ​memberikan informasi mengenai permintaan-permintaan pemerintah untuk menjaga informasi akun pengguna yang relevan. Perusahaan itu menerima 38.675 permintaan penjagaan untuk 67.129 akun. [Sumber : voaindonesia.com].