Berita Bethel
Penulis: Pram (17/08/2016)
Perayaan Kemerdekaan, Perayaan Kebinekaan di Jamnas 2016


Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 ditandai dengan upacara di lapangan utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, Rabu (17/8). Puluhan ribu peserta Jambore Nasional 2016 mengikuti acara ini dengan khidmat.



Hal yang unik, pada upacara kali ini, para peserta yang tak bertugas mengenakan baju daerah masing-masing. Bahkan kontingen dari Papua mengenakan pakaian adat dan kotekanya. Para panitia dan relawan Jamnas juga begitu.Kecuali petugas upacara dan pengurus Kwartir Nasional yang mengenakan seragam Pramuka lengkap. Suasana tampak begitu ceria dan semarak.



Upacara dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada 09.00 WIB. Selain pengibaran bendera Merah Putih, upacara juga diramaikan dengan penampilan marching band yang memainkan lagu Halo-Halo Bandung.



Pada upacara ini, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault menyerahkan tanda penghargaan berupa medali kepada pengurus Kwarnas terbaik 2016. Selanjutnya pasukan baris berbaris unjuk kebolehan setelah upacara selesai. Begitu juga pasukan marching band. [Sumber : www.cnnindonesia.com/Foto : Panitia Jamnas 2016].