Berita Bethel
Penulis: Pram (05/07/2016)
Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Prihatin Terjadinya Teror Bom


Serangan bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Solo, Jawa-Tengah pagi ini (Selasa, 5/7). Seorang laki-laki dengan mengendarai sebuah sepeda motor menerobos masuk ke kompleks Mapolresta, namun langkahnya dihadang oleh seorang petugas Provost.



Tidak lama kemudian, terjadi ledakan bom bunuh diri. Sang pelaku tewas di tempat, sementara itu petugas Provost mengalami cidera pada bagian wajah. Dikutip dari situs www.voaindonesia.com, empat petugas keamanan tewas dan lima lainnya luka dalam serangan bom bunuh diri di dekat masjid Nabawi di Madinah, Saudi Arabia hari Senin (4/7).



Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan empat petugas keamanan tewas dan lima lainnya luka dalam serangan bom bunuh diri di dekat masjid Nabawi di Madinah, masjid kedua tersuci di dunia setelah Masjidil Haram.



“Empat petugas keamanan menjadi martir dan lima lainnya luka-luka dalam upaya melumpuhkan penyerang yang meledakkan bom yang dibawanya ketika ia menuju ke masjid,” tulis Kementerian itu melalui akun Twitter.



Ledakan di Madinah ini merupakan ledakan ketiga yang menghantam Arab Saudi dalam 24 jam terakhir. Sebelumnya terjadi ledakan bom bunuh diri di dekat konsulat Amerika di Jeddah yang menewaskan pelaku, disusul ledakan kedua beberapa jam kemudian di dekat sebuah masjid di Qatif.



Ledakan ini terjadi beberapa saat sebelum Maghrib, ketika orang bersiap berbuka puasa di dalam masjid. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan penyerang meledakkan bom yang dibawanya di lapangan parkir setelah para petugas keamanan yang curiga mendekatinya.



Sejumlah mobil terbakar dan asap hitam mengepul di udara, sementara ribuan jemaat memati jalan-jalan di sekitar kompleks masjid itu.Atas tragedi itu, Bamag Nasional (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) menyatakan keprihatinan yang mendalam berkaitan dengan aksi teror dan kekerasan dalam bentuk apapun. Sekaligus turut bersimpati dan sepenanggungan terhadap para korban dan keluarganya.[Foto : Istimewa}.